Kamis, 24 Juli 2008

Makanan Pembangkit Libido

Membangkitkan gairah seks dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memang terbukti mampu membangkitkan hormon pembangkit libido.
 
Berikut beberapa makanan yang dapat membangkitkan libido Anda dan pasangan :
 
- Tiram mentah
Tiram dikenal sebagai makanan laut yang kaya akan zat besi, yang bisa menaikkan jumlah sperma dan produksi testosteron yang diyakini dapat menaikkan gairah seksual.
 
-Alpukat
Selain bagus untuk kesehatan tubuh, buah alpukat juga memiliki esensi yang membantu meningkatkan stamina seks. Kandungan folic acid-nya melancarkan metabolisme protein, dan menaikkan energi tubuh. Penggabungan dua unsur esensial alpukat, vitamin B6 (nutrisi yang membantu menaikkan produksi hormon pria) dan potassium (membantu memperlancar kelenjar thyroid), diyakini bisa meningkatkan libido pria dan wanita.
 
-Almond
Almond merupakan sumber esensial asam lemak yang kaya akan senyawa yang sangat vital bagi kesehatan hormon reproduksi pria. Aroma yang dikeluarkan almond membantu membangkitkan hasrat wanita.
 
-Pisang
Pisang mengandung enzim bromelain, yang dipercaya bisa menaikkan dan memperbaiki libido lelaki. Sebagai buah tropis pisang merupakan sumber potassium dan vitamin B seperti riboflavin, yang bisa meningkatkan energi tubuh.
 
-Kurma
Buah legit yang sering dijumpai di bulan puasa ini memiliki kandungan asam amino yang dipercaya bisa menaikkan libido dan menaikkan stamina seksual.
 
- Coklat
Coklat adalah makanan sensual yang banyak mengandung theobromine alkaloid, khasiatnya sebanding dengan kafein. Coklat kaya akan phenylethylamine, senyawa kimia yang diyakini bisa menumbuhkan perasaan cinta dan rileks. Dark chocolate banyak mengandung antioksidan dalam jumlah besar, dan berguna bagi sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi coklat sebelum bercinta bakal membuat seks Anda semakin hangat.
 
- Madu
"Si Manis" yang satu ini merupakan sumber dari boron, jenis mineral yang banyak terkandung dalam sayuran hijau, buah buahan dan kacang kacangan yang berkhasiat membantu proses metabolisme tubuh dan penggunaan estrogen (hormon wanita). Selain itu mineral boron mampu meningkatkan kadar darah dalam testoteron yang merupakan hormon penting dalam proses kerja organ seksual dan terjadinya orgasme baik lelaki maupun wanita.
-----
detik WAP Portal Kamasutra